ALLAHU AKBAR WALILLAAHILHAMDU, apapun yang terjadi, hamba yang beriman itu selalu mengucapkan”alhamdulillah Robbil aalamiin”, karna hati hamba yang beriman itu ALLAHU AKBAR MAHA BESAR, luas, lapang, tidak bersedih, tidak rapuh, apalagi putus asa.

SubhanAllah hidup kita ini dalam rencana Allah, dari takdir ke takdirNya. Maunya kita, rencana kita tidak berdaya pada iradah dan qudrahNya.

“Tidaklah kalian mencapai kehendak kalian kecuali Allah yang berkehendak” 
(QS At Takwir 29)

Saudariku tercinta Fillah, kita sudah berencana, kita sudah berikhtiar habis habisan, berdoa tiap saat bahkan dengan tangisan, namun “apapun terjadi”, kisahnya saja a sampai z, Allah jua yang menentukan.

Sungguh hamba yang YAQIN kepada ALLAH tidak akan kecewa berkepanjangan apalagi putus asa, karna Allah Maha Tahu takdir terbaik pada setiap hambaNya.

“Dan Allah yang menciptakan kalian dan apa yang kalian kerjakan” 
(QS Ash Shaffat 96)

Sejuta hikmah dibalik semua takdir, dan hanya hamba yang beriman, yang bersih hati pikirannya bisa membacanya, Allahu Akbar.

Allahumma Yaa Allah TakdirMu adalah TakdirMu, Hamba bukan menolak TakdirMu, tetapi beri kepada hamba keikhlasan, kesabaran, ketawakkalan, baik sangka dan, “ Allutfu”, kecerdasan menangkap bahasa hikmah di balik semua TakdirMu, Aamiin.

Saudaramu fillah,

Muhammad arifin ilham.

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *