Ada banyak hal yang bisa kita lakukan, buat membantu perjuangan saudara kita di Palestina. Di antaranya dengan membantu dari segi dana. Sedikit atau banyaknya bantuan itu, tentu bukan urusan kita. Yang penting kita punya kepedulian untuk membantu, syukur-syukur kalau bisa rutin dan lebih baik lagi kalau besar nilainya. Tapi kalau tidak mampu, yang penting kepedulian kita.

Selain itu tentu saja dengan doa yang secara rutin kita panjatkan, baik secara pribadi maupun secara berjamaah. Jangan dianggap enteng masalah doa, sebab Nabi SAW mengatakan bahwa doa adalah senjata orang beriman.

Kita juga bisa bantu perjuangan Palestina lewat opini yang kita kembangkan. Sebab musuh kita, para yahudi laknatullah itu, juga menggunakan jurus propaganda untuk memenangkan opini. Alhamdulillah, di negeri kita ini wacana yang berkembang sangat baik. Yaitu orang-orang semua mengutuk yahudi dan membela perjuangan umat Islam Palestina.

Tetapi jangan pandang enteng dulu, sebab diam-diam di negeri kita ini tidak sedikit orang-orang yang pro Israel, Yahudi atau Amerika. Kalau pun mulutnya tidak pro Yahudi, tapi belanja yang mereka keluarkan sangat membantu kekuatan dan denyut nadi Yahudi.

Misalnya, dari belanja produk-produk produsen tertentu, yang nyata-nyata memang membela atau menjadi donatur buat mereka. Seandainya para ibu rumah tangga di negeri muslim sepakat memboikot, paling tidak ada nilai yang bisa kita sumbangkan. Meski banyak kalangan meragukan keefektifannya, tapi pemboikotan produk Yahudi ini lumayan bisa membuat kerepotan. Sebab ekonomi dan kekuatan Yahudi jadi lumayan goncang akibat berkurangnya pasokan dana.

Bentuk kongkrit lainnya adalah mendidik anak-anak kita untuk menjadi ahli di bidangnya. Jangan pandang mereka hari ini, tapi tataplah wajah mereka dan bayangkanlah peran mereka 20 sampai 30 tahun ke depan. Kita berharap dari mereka akan ada yang jadi ahli militer, pembuat senjata berat yang bisa melumpuhkan yahudi, ada yang bisa jadi jenderal, presiden, politikus, tentara dan prajurit handal.

Dengan ilmu dan keterampilan yang mereka dapat lewat tangan-tangan kita sekarang, insya Allah suatu hari yahudi-yahudi akan lari tunggang-langgang dikejar-kejar oleh anak-anak kita nanti. Sebab di hari itu, anak-anak kita akan sangat ditakuti oleh para yahudi, karena ilmu mereka jauh melebihi Yahudi. Kekuatan mereka jauh melebihi Yahudi. Nyali mereka jauh melebihi nyali Yahudi. Pendeknya, tugas kita menyiapkan generasi pembasmi Yahudi. Karena, Yahudi tidak pernah berhak untuk berkuasa di dunia ini. Kalau cita-cita itu belum kesampaian hari ini, insya Allah suatu hari nanti, anak-anak kita akan mewujudkan impian kita. Dan itu pasti…

Wallahu a’lam bishshawab,

Ustadz Ahmad Sarwat, Lc., MA

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *